Mengisi liburan di pantai Ngur bloat bersama keluarga besar Stasiun PSDKP Tual

Keluarga Besar Stasiun PSDKP Tual mengadakan wisata ke pantai pasir panjang pada tanggal 30 Juli 2014, kegiatan ini bertujuan mengisi liburan hari raya Idul Fitri dan mempererat kekeluargaan seluruh pegawai di kantor Stasiun SDKP Tual.

Ngurbloat/Pantai Pasir Panjang adalah salah satu obyek wisata favorit di Maluku Tenggara. Pantai ini terletak di Ohoi Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil, sekitar 20 km dari Langgur, ibu kota kabupaten.

Tidak terdapat gunung api di pulau ini, dan menurut penduduk setempat, peristiwa gempa relatif jarang terjadi jika dibandingkan dengan di Kepulauan Aru. Sehingga bisa dikatakan bahwa pantai ini bebas dari tsunami meskipun pulau ini terdapat pada zona lempeng Eurasia dan Indo-Australia.

Pantainya sepanjang 3 km memiliki butiran pasir yang sangat halus, bahkan hampir selembut tepung. Pijakan tanpa tenaga, cetakan kaki langsung terbentuk indah di pasir ini.
Dalam kondisi mendung pun, pasir pantai tetap terlihat berkilau dan cukup menyilaukan mata. Pada saat kondisi panas terik, pasir pantai ini tidak ikut menjadi panas seperti pasir-pasir pantai pada umumnya. Kelembutan pasir yang ada di Pantai Ngurbloat diyakini masyarakat hanya dapat ditandingi oleh kelembutan tepung. Kondisi itulah yang membedakan Ngurbloat dengan pantai lainnya.
karena keindahannya ada yang menyebut kalau kita belum ke tual jika belum ke pantai ini.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengawasan Budidaya dan Pemanfaatan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil di Maluku Tenggara

LATIHAN DASAR SNORKELING DAN MENYELAM BAGI CPNS STASIUN PSDKP TUAL

Gelar Operasi